Minggu, 21 Agustus 2016

Hasil Laporan Pengamatan Bahasa Indonesia

Hasil Laporan Pengamatan Bahasa Indonesia


JASA PEMBUATAN PTK  (PENELITIAN TINDAKAN KELAS)

Harga Per PTK 300ribu, Kalau ambil lebih dari dua bisa kurang.

Untuk Pilihan Judul PTK Klik Disini

Atau Cek FB Kami Disini


Laporan Pengamatan

Latar Belakang : Ingin mengamati dan mengetahui secara pasti tentang kebersihan kantin Sekolah SMP 12 Batam.

Tujuan Pengamatan : Mengamati kebersihan kantin, kemudian mencari solusi.

Waktu dan Tempat Pengamatan : Rabu, 20 Juli 2011 dikantin Sekolah SMP12 Batam.

Metode : Pengamatan dan Dialog.

Hasil Pengamatan :
Setelah saya mengamati kantin dari jam 10.15-10.45 ternyata masih ada juga siswa yang sengaja membuang sampah sampah sembarangan. Selain mengamati saya juga berdialog dengan salah satu pedagang kantin. Berikut percakapan dialog saya dengan salah satu pedagang kantin.
  • Ali : Selamat  pagi Bu, Boleh saya minta waktu sebentar untuk wawancara tentang kebersihan kantin?
  • Pedagang : Iya selamat pagi dik, Boleh silakan. Mau tanya apa?
  • Ali : Saya lihat disekitar kantin ini masih banyak siswa yang membuat sampah sembarangan, apakah Pedagang kantin tidak mengeluhkan ini?
  • Pedagang : Sebenarnya saya sudah sering memperingatkan kepada siswa yang beli jajanan di meja saya untuk selalu membuang sampah di tempatnya, bahkan saya sudah menyediakan tempat sampah sendiri, namun ternyata lebih banyak siswa yang masih buang sampah. 
  • Ali : Oh begitu ya, Kemudian apakah pihak sekolah pernah membicarakan ini dengan pihak pengelola kantin?
  • Pedagang : Sudah, minggu lalu pengelola kantin dan pihak sekolah sudah rapat, dan kami sudah sepakat. Mungkin besok baru akan diumumkan kepastiannya oleh pihak sekolah.
  • Ali : Saya harap juga keputusannya tepat, dan bisa mengurangi siswa yan gmembuang sampah sembarangan. Terimakasih.
Kesimpulan : Kondisi kebersihan kantin sekolah masih kurang baik, karena masih ada siswa yang membuang sampah sembarangan. Pihak kantin dan Pihak Sekolah juga sudah merapatkan untuk mengatasi masalah ini, tinggal menunggu pengumuman kebijakan.

Daftar Pustaka : Wardana, Ali Majid. 2011. Pengamatan Kebersihan Kantin Sekolah. Batam : CV.Ali Majid Wardana.

Lampiran-lampiran : -

Nah itulah contoh hasil laporan yang pernah saya masih duduk dibangku SMP. Contoh Laporan Pengamatan tersebut sudah lengkap dengan setiap bab. Jika ada kesalahan mohon dikoreksi, dan semoga bisa dijadikan bahan referensi untuk teman-teman belajar laporan bahasa indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar