Selasa, 16 Agustus 2016

Tips-Tips Dan Cara Membaca Puisi Supaya Indah

 Tips-Tips Dan Cara Membaca Puisi Supaya Indah


JASA PEMBUATAN PTK  (PENELITIAN TINDAKAN KELAS)

Harga Per PTK 300ribu, Kalau ambil lebih dari dua bisa kurang.

Untuk Pilihan Judul PTK Klik Disini

Atau Cek FB Kami Disini



Puisi merupakan karya sastra yang termasuk sajak lama. Puisi modern tidak terikat rima dan baris. Puisi dapat berfungsi sebagai keindahan, ungkapan hati sesorang, motivasi, pelajaran bahkan puisi juga diperlombakan. Yang diperlombakan tentunya bukan hanya isinya tetapi cara membaca puisi tersebut. Disini saya akan berbagi ilmu mengenai Tips dan Cara membaca puisi dengan indah.

 1. Volume
Volume adalah derajat keras atau lemahnya suara pada saat kalian membaca puisi yang dimaksud. Ya tentunya volume kalian harus sesuai dengan isi puisi tersebut.

2. Artikulasi
Artikulasi adalah pengucapan kata demi kata dengan benar serta dengan suara yang jelas. Tentunya dalam pembacaan puisi artikulasinya harus jelas, lafalnya jelas.

3. Intonasi
Intonasi adalah lagu membaca yang meliputi penggalan  kata dan tinggi atau rendahnya suara pada saat kalian membaca lark demi larik sajak.

4. Gerak tubuh
Gerak tubuh meliputi gerkak seluruh anggota tubuh : kaki, tangan, badan dan kepaa sesuai dengan isi sajak yang dibaca.

5. Mimik
Mimik adalah ekspresi atau perubahan wajah sesuai dengan karakteristik dan suasana (misalnya, sedih, semangat, atau gembira) yang digambarkan pada sajak yang dibaca.

6. Pandangan Mata
Pandangan mata adalah arah mata memandang yang seharusnya ditujukan ke segala penjuru tempat penonton berada.

Ya, mungkin cukup sekian artikel saya mengenai Tips dan Cara Membaca Puisi Supaya Indah. Silahkan baca artikel saya yang lain mengenai Khasiat Dan Cara Pengobatan Dengan Temulawak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar