Selasa, 26 Juli 2016

Contoh Cara Menulis (Resensi) Rangkuman Isi Buku Pengetahuan Populer

Contoh Cara Menulis (Resensi) Rangkuman Isi Buku Pengetahuan Populer


JASA PEMBUATAN PTK  (PENELITIAN TINDAKAN KELAS)

Harga Per PTK 300ribu, Kalau ambil lebih dari dua bisa kurang.

Untuk Pilihan Judul PTK Klik Disini

Atau Cek FB Kami Disini


Pembahasan kali ini adalah tentang contoh rangkuman isi buku pengetahuan populer kelas 8 dan cara menulis rangkuman isi buku pengetahuan populer, cara merangkum buku ilmu pengetahuan populer, contoh resensi buku ilmu pengetahuan, contoh buku ilmu pengetahuan populer dan cara meresensi buku ilmu pengetahuan populer.

Menulis rangkuman merupakan upaya menyarikan sebuah teks atau bacaan. Jadi, merangkum sebuah buku adalah mengambil inti sari sebuah isi buku dan menuliskannya kembali menjadi catatan ringkas.

Hal yang perlu kalian ingat bahwa sebuah rangkuman isinya mencakup keseluruhan teks atau buku yang dirangkum secara utuh dan lengkap, meski dalam penyajiannya lebih padat dan ringkas. Jadi, dalam merangkum jangan sampai ada hal penting dari bacaan atau buku yang tidak terambil atau terangkum.

Pengertian Buku Pengetahuan Populer

Adapun yang dimaksud dari buku pengetahuan populer adalah buku yang berisi informasi mengenai pengetahuan yang sifatnya banyak diketahui oleh masyarakat secara umum.

Dalam hal ini, sesuatu yang bersifat populer merupakan sesuatu yang sudah biasa diketahui atau akrab di lingkungan masyarakat secara umum. Buku pengetahuan populer memiliki berbagai bidang pengetahuan, misal: peternakan, bisnis, kepribadian secara umum, dan pengetahuan lainnya.

Adapun buku pengetahuan yang membahas mengenai disiplin ilmu tertentu secara spesifik dan detail bukan termasuk buku pengetahuan populer, akan tetapi merupakan buku kajian disiplin ilmu. Contoh buku kajian disiplin ilmu adalah buku mengenai anatomi tubuh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar