Sabtu, 04 Maret 2017

PTK BAHASA INDONESIAUNTUK KELAS 7 SMP ABSTRAK

PTK BAHASA INDONESIAUNTUK KELAS 7 SMP ABSTRAK

CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMA : MENINGKATKAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA 



Harga Per PTK 300ribu, Kalau ambil lebih dari dua bisa kurang.

Untuk Pilihan Judul PTK Klik Disini
Bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang wajib diikuti oleh peserta didik mulai dari Sekolah Dasar sampai ke Perguruan Tinggi, meliputi penguasaan keterampilan berbahasa yaitu membaca, berbicara, mendengarkan dan menulis yang dikembangkan secara terpadu dalam laporan ptk smp.

Dalam pengembangan keterampilan berbicara di tingkat sekolah menengah pertama, diharapkan siswa mampu memahami dan dapat mengungkapkan informasi, pikiran dan perasaannya, sehingga terjadi interaksi yang aktif yang dinamis antara siswa dengan siswa dan antara siswa dengan guru. Hal ini ternyata sulit sekali karena ada faktor-faktor yang mempengaruhi yaitu minimnya penguasaan kosakata, malu untuk mengemukakan pendapat, perasaan taku salah dan pengaruh bahsa ibu yang dominan dalam sehari-hari. Ptk bahasa indonesia smp Selain itu, faktor yang tidak kurang pentingnya dalam mempengaruhi keterampilan berbicara tersebut adalah kurang tepatnya guru dalam menentukan/memilih metode/pendekatan yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Pendekatan kontekstual dengan media gambar, diharapkan mampu meningkatkan keaktifan siswa dalam berbicara bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).
Pelaksanaan KBM dengan pendekatan kontekstual melalui media gambar, sesuai dengan hasil penelitian kelas ini menghasilkan data antara lain keaktifan siswa dalam bercerita 61,80% (Baik), keberhasilan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran 62,50% (Tinggi), keberhasilan guru dalam KBM mencapai 78,11% (Baik) dan ketuntasan belajar siswa melalui evaluasi mencapai 64,38% (Tinggi).

Berdasarkan data tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan pendekatan kontekstual ternyata mampu meningkatkan keaktifan siswa berbicara selama KBM berlangsung melalui penelelitian tindakan kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar